Menengok Rutinitas Kader Posyandu Gagak 3

Tanjungsari – Rutinitas Kader posyandu di Gagak 3 pada tanggal 9 tiap bulannya melakukan pencatatan, penimbangan, penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan balita serta ibu hamil/melahirkan, dll.

Namun menjelang akhir tahun 2017 kali ini sedikit berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Karena pada kegitan kali ini ada pemberian PMT, yang merupakan bantuan dari operasional TP-PKK Desa Tanjungsari. Pada kesempatan kali ini juga di hadiri langsung oleh ketua PKK Ibu Enok Sulastini Tasrip.

Kegiatan ini biasanya berlangsung dari pukul 07 WIB hingga selesai. Dengan diawali dengan pendaftaran, kemudian dilakukan penimbangan, lalu pencatatan diakhiri dengan pemeriksaan dan penyuluhan oleh bidan desa. Animo masyarakat sangat bagus, karena kegiatan seperti ini memberikan dampak yang positif bagi bayi, balita serta ibu hamil, dll.

“Kami bersyukur dan berterima kasih pada kader-kader posyandu yang tanpa honor, tetap mau peduli terhadap kesehatan bayi balita kami” demikian salah satu kalimat yang terlontar dari warga.

“Semoga dengan eksistensi rekan-rekan kader posyandu dapat menanggulangi masalah kesehatan bayi, balita dan ibu hamil/melahirkan sejak dini” seloroh ketua PKK Tanjungsari seraya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga pada kader posyandu gagak 3 khususnya dan pada umumnya kader-kader posyandu desa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan