Musrenbang Desa Tahun 2018

Musrembang Desa 2018
Musrembang Desa 2018

Tanjungsari – 02 Februari 2018 bertempat di Aula Tanjung Mekar Desa Tanjungsari Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka telah menyelenggarakan musyawarah rencana pembangunan untuk tahun 2018. Yang hadir pada acara ini dari Kepala Desa, perangkat desa, BPD, lembaga desa, unsur muspika sukahaji, unsur OPD, serta perwakilan dari masyarakat.

Musrembang Desa 2018
Musrembang Desa 2018

Dalam sambutanya Kepala Desa Tanjungsari Bpk. Tasrip menekankan bahwa “musyawarah desa merupakan panglima dari semua kebijakan desa terutama dalam memutuskan konsep pembangunan. Pembangunan yang berlandaskan hasil mufakat merupakan harga mutlak yang tidak dapat diintervensi oleh siapapun.” lanjutnya

“Namun demikian sebaik- baiknya perencanaan pembangunan tanpa ketersedian anggaran mustahil dapat direlisasikan. Oleh sebab itu sejatinya musrenbang desa yang saat ini kita laksanakan untuk memprioritaskan usulan yang tidak dapat di anggarkan oleh APBDes, untuk kemudian di ajukan pada anggaran pemerintah.” Imbuhnya lagi.

Setelah proses musyawarah yang alot akhirnya Desa Tanjungsari dapat menyepakati usulan-usulan yang akan diperjuangkan dalam musrenbang kecamatan, sebagaimana terlampir.

Sementara utusan yang telah di sepakati untuk memperjuangkan hasil penetapan kegiatan desa tanjungsari adalah:

  1. A. Romli Martinez
  2. Tomi Mutaqin
  3. Ahfar
  4. Utiah Sri Suhaevi
  5. Icah Antisah

Harapan kami semoga kegiatan yang belum terdapat sumber angarannya dapat dilirik oleh pemerintah sehingga permasalahan yang ada di desa kami sedikitnya dapat teratasi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan