Aktivitas Perempuan Desa Tanjungsari Untuk Meringankan Beban Suami

TANJUNGSARI – Guna menyokong perekonomian keluarga tak terkecuali kaum perempuan di Desa Tanjungsari Kecamatan Sukahaji berjibaku menguras keringat untuk meringankan beban suami dalam mencari nafkah, hal ini terlihat dari hasil pantauan Karang Taruna Tanjungsari dalam kegiatan “Menelusuri Aktivitas Kaum Perempuan”. FB_IMG_1484286313652¬† Pada aktivitas diatas kaum perempuan sedang asik bersenda gurau sambil memainkan tangannya membuat anyaman bambu, hal ini dilakukan di sela-sela kewajibannya sebagai ibu serta istri. Produk-produk yang dihasilkan Boboko, Nyiru, Tokok, Ayakan, Kipas, Bakul, dll.

Menurut Kepala Desa Tanjungsari Bpk. Tasrip “Aktivitas inilah yang diharapkan oleh pemerintah desa, agar para warganya dapat memanfaatkan waktu luang untuk berkarya dan menyokong perekonomian keluarga. Sebagai wujud kepedulian pemerintah Desa Tanjungsari pada sektor ekonomi produktif merencanakan pada Rancangan APBDes Tahun 2017 penyertaan modal BUMDes” lanjutnya.

FB_IMG_1484286288036

Mudah-mudahan ke depan segala potensi yang dimiliki desa dapat dilirik oleh agen-agen pemasaran, konsumen, dan lain-lain sehingga hasil karya warga desa dapat dinikmati oleh keluarga khususnya dan pada umumnya dapat meningkatkan kesejahteraan warga Desa Tanjungsari.

FB_IMG_1484286257297

FB_IMG_1484286265303

Barangkali ada yang membutuhkan dapat menghubungi Pemerintah Desa Tanjungsari atau melalui No. HP/WA 082321381983

Keterangan Foto Sampul : Tomi Mutaqin Ketua Karang Taruna Tanjung Mekar Desa Tanjungsari Kecamatan Sukahaji sedang memperlihatkan hasil karya perempuan desa, disebelahnya ativitas ibu-ibu sedang membuat kerajinan dari bambu (Foto : Tomi Mutaqin)

Facebook Comments

1 Comment

  1. Semakin dekat dg warganya akan semakin tau permasalahanya. Dan disitulah pemdes hrs merpersiapkan anggaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya …

Tinggalkan Balasan