Berbagi Rasa Di Akhir Tahun 2016 Bersama Desa Sadasari

TANJUNGSARI – Dipenghujung Tahun 2016, tepatnya tanggal 29 Desember 2016 Desa Tanjungsari Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka kedatangan tamu dari Desa Sadasari Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka dalam rangka study banding pengelolaan administrasi pemerintahan desa dengan konsep “Berbagi rasa dan pengalaman”.

Pada sambutannya sekaligus pemaparan expost Desa Tanjungsari selama 1 (satu) tahun berjalan, Kepala Desa Tanjungsari Bpk. TASRIP berharap “Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan kedua desa dapat menjalin silaturahmi dengan ikatan kerjasama antar desa serta antar kecamatan. Kami pemerintah desa tanjungsari memiliki potensi unggulan yang salah satunya pasar desa sebagai wadah/media untuk menampung hasil karya masyarakat, kemudian potensi Desa Sadasari memiliki hasil karya pertanian. Alangkah indahnya jika kedua potensi ini kita ikat melalui ikatan kerjasama antar desa. Tentunya ikatan ini akan menghasilkan output yang muttualisme (saling menguntungkan)” tandasnya. Kepala Desa Sadasari menyambut baik dan berharap banyak kedua desa dapat saling bekerjasama.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbagi pengalaman diantara perangkat desa kedua belah pihak. Banyak cerita, banyak pengalaman diantara kedua pihak yang dapat diambil hikmahnya dan dijadikan pembelajaran bagi kedua desa. Kegiatan di akhiri dengan pemberian cindera mata oleh kedua kepala desa dan kedua ketua PKK, masing-masing memberikan cindera mata sesuai dengan potensi masing-masing desa. Semoga cindera mata dari kedua desa ini merupakan simbol dari potensi masing-masing.

Foto Kegiatan : Kedua Kepala Desa begitu pula kedua Ketua PKK saling berjabat tangan, yang berkostum hitam dengan blangkon dikepalanya Bpk. Tasrip dan Ny. Enok Sulatini sementara yang berbaju batik merah Kepala Desa dan Ketua PKK Desa Sadasari (Foto : Balagawa Ruampes)

Untuk melihat expost Desa Tanjungsari dapat dilihat di bawah ini:

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan