Kilas Balik Pelatihan Perangkat Desa dan Anggota BPD Desa Tanjungsari Tahun Anggaran 2016

Desa Tanjungsari menggelar pelatihan perangkat desa dan anggota BPD. Pelatihan ini merupakan bagian dari program desa tahun 2016 yang anggarannya bersumber dari dana desa. Pelatihan digelar pada tanggal 14 Desember 2016 di Aula Tanjung Mekar Desa Tanjungsari Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pembelajaran bagaimana cara pengadministrasian desa yang baik dan benar.

Dalam pelatihan ini, perangkat desa dan BPD mendapatkan penguatan tupoksi dan tata kelola administrasi di desa. Bertindak sebagai narasumber : 1. BAPEDA Majalengka Bpk. Arie Herymana, S.Ip., M.Si menyampaikan proses perencanaan desa; 2. BPMDPKB Majalengka Bpk. A. Elon Sukalam menyampaikan tupoksi dan cara pengadministrasian desa; 3. Camat Sukahaji Bpk. Drs. Oman Suratman, M.Si menyampaikan peningkatan kapasitias perangkat desa; dll.

Pada kesempatan pelatihan ini dalam sambutannya Bpk. Tasrip berharap “perangkat desa dan BPD dapat menyimak, memahami dan melaksanakan apa yang menjadi tupoksi dari masing-masingnya. Jadikanlah ajang kegiatan pelatihan ini untuk menimba ilmu, agar dalam menjalankannya tidak terlepas dari aturan perundang-undangan yang berlaku. Semoga pada akhirnya kita selaku pemangku kewenangan di desa dapat melaksanakan amanat undang-undang no. 6 Tahun 2014 untuk menuju desa yang mandiri, Amiiin.” pungkasnya.

Peningkatan kapasitas perangkat desa dan BPD diharapkan dapat menjebatani menuju masyarakat yang sejahtera, mandiri, berkeadilan dan senantiasa menjungjung transfaransi dalam segala hal.

Keterangan Foto : Narasumber sedang memaparkan materi alur pengadministrasian di desa kepada perangkat desa dan BPD. (Foto. Redi R.)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan