Kejurdes Tenis Meja

TANJUNGSARI – Dalam rangka menyambut tahun baru tahun 2017 masehi, Karang Taruna Tanjung Mekar Desa Tanjungsari di bawah arahan Pembina Olah Raga Desa Tanjungsari Bapak TASRIP (selaku Kepala Desa) menyelenggarakan turnamen tenis meja antar desa se-wilayah Kabupaten Majalengka. Peserta yang mengikuti turnamen berjumlah 50 orang dengan mengambil tempat penyelenggaraan di Aula Desa Tanjungsari Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka tepatnya pada tanggal 1 Januari 2017.

tenis-meja-2Sesuai rencana yang sudah disepakati pertandingan akan dimulai pada jam 10.00 WIB, namun pada pelaksanaannya pertandingan baru dapat dimulai pada jam 11.00 WIB, mengingat banyak pemain yang telah terdaftar belum hadir. Hal ini disebabkan karena sebagian pemain terjebak macet oleh iring-iringan kendaraan yang akan merayakan tahun baru. Hal senada diungkapkan oleh salah seorang pemain “Mohon maaf, jalanan macet jadi kami baru bisa hadir”. katanya.

Barulah pertandingan dapat dimulai setelah diadakan acara seremonial pembukaan oleh Pemerintah Desa Tanjungsari. Pada sambutannya pemerintah Desa Tanjungsari yang diwakili oleh Sekretaris Desa mengharapkan “Dengan diadakannya kegiatan/turnamen di awal tahun 2017, semoga menjadikan momentum kebangkitan warga terutama kaula muda dalam mengisi penyambutan tahun baru dengan kegiatan yang lebih positif. Disamping menjadikan momentum kebangkitan, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antar penghobi olah raga khususnya, pada umumnya seluruh lapisan warga masyarakat tanjungsari dengan masyarakat yang ada sekitarnya” lanjutnya.

Yang bertindak sebagai wasit pada pertandingan ini 3 orang dari dalam desa dan 1 orang dari luar desa, hal ini dimaksudkan sebagaimana diungkapkan Sdr. Tomi Mutaqin (Ketua Panitia) “Kami sengaja menampilkan wasit-wasit lokal untuk lebih memberdayakan potensi yang ada di Desa Tanjungsari, sementara itu kami juga mendatangkan wasit dari luar desa dengan harapan wasit lokal dapat belajar banyak dari wasit yang sudah profesional”. Sementara yang menjadi juru foto sekaligus komentator Sdr. TARWIDI dari Kasi Kesra Desa Tanjungsari.

Setelah melalui perjuangan selama 5 jam lamanya, tenis-meja-1akhirnya keluar sebagai Juara I Sdr. Husen, Juara II Sdr. Yayan, Juara III Bpk Haji, dan Juara IV Sdr. Pijey. Masing-masing juara mendapatkan hadiah hiburan dan piagam.

Panitia berterima kasih banyak kepada Pemerintah Desa Tanjungsari, terutama pada Bapak TASRIP dan pihak-pihak lain yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Turnamen Tenis Meja ini. Semoga apa yang menjadi cita-cita dan tujuan dari kegiatan ini tercapai dengan baik.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan